Sabtu, 03 Januari 2015

Apa itu Agriculture Organik ATPH ?

Assalamualaikum Wr. Wb
Logo Agriculture Organik ATPH


Agriculture Organik ATPH merupakan Nama laman yang diambil dari rujukan Salah satu jurusan yang ada di SMK (Bioenergi) Al-Fudhola' Sungai Lilin, Palembang, Sumatera Selatan yaitu ATPH (Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura. Dimana Dalam Konsep Pembelajarannya mengacu pada Sistem dan Teknologi Pertanian Organik. Tahun 2013 merupakan awal mula Berdirinya Lembaga Pendidikan ini, dibawah naungan Kemendikbud dan Yayasan Ponpes Hidayatul Fudhola' Walisongo.



Logo Smk Al-Fudhola' Sungai Lilin

Berawal dari inilah kami selaku pengurus lembaga pendidikan formal SMP dan SMK Al-Fudhola' mendirikan sebuah konsep "Bioenergi Education" Pendidikan Bioenergi. Namun dalam perjalannya, konsep yang akan kami usung tersebut mengalami kendala di lapangan, dimana dalam praktiknya kami kekurangan suport alat dan bahan serta tenaga ahli di bisangnya (bioenergi).

Akhirnya pada tahun 2014 dalam perjalanannya kami tak patah arah. Demi memenuhi kepentingan bersama dan untuk membangun lembaga pendidikan yang berdikari, mandiri dan intelektual, tercetuslah sebuah konsep "Pertanian alami" atau lebih dikenal dengan sebutan "Pertanian Organik"

Dimana pendidikan utamanya kami arahkan ke para santri/siswa, lingkungan pondok pesantren, masyarakat sekitar hingga ending-nya kelak membawa sungai lilin menuju "Kota Organik
Konsep inilah yang membawa kami hingga saat ini.
Wassalamualaikum Wr. Wb

Tidak ada komentar: